Jumat, 14 Januari 2011

Muhammad saw Dimata Cendekiawan Dunia [Admiration Intellectual World to Prophet Muhammad saw]o

Keagungan pribadi Muhammaad dan kebenaran ajarannya tidak hanya diakui oleh umat Muslim diseluruh dunia, tetapi juga dikagumi oleh ribuan cendekiawan Barat baik dari kalangan Nasrani maupun Yahudi. Berikut diantaranya:

1. KARL MARX (1817-1883)
Dia merupakan ahli politik, filsafat, dan ahli kemasyarakatan yang berasal dari Jerman. Dalam bukunya, Al-Hayat ia menulis : "Lelaki Arab yang telah menemukan kesalahan agama Nasrani dan Yahudi itu, melakukan pekerjaan yang sangat berbahaya di tengah-tengah kaum musyrik penyembah berhala, mendakwahkan mereka pada agama tauhid dan menanamkan tentang keabadian roh. Maka layak bagi kita untuk mengakui kenabiannya, dan dia adalah rasul langit untuk bumi".



2. SIR HERBERT SPENCER (1820-1903)
Seorang filsuf kelahiran Cardiff, Inggris. Dalam bukunya yang diterjemahkan kedalam bahasa Arab, Ushulul Ijtima menulis: "Hendaklah kalian menjadikan Muhammad sebagai perlambang politik agama yang teapt, dan seorang yang paling jujur dalam menerapkan sistemnya yang kudus di tengah-tengah umat manusia seluruhnya. Muhammad merupakan sosok yang amanat yang dijelmakan dalam kejujuran yang murni siang dan malam yang selalu tekun menghidupi umatnya"

3. SYDOE (1817-1893)
Dia adalah seorang orientalis dan sejarahwan asal Perancis. dalam bukunya Tarikhil Arab, ia menulis :"Muhammad saw telah menjadikan kabilah-kabilah Arab itu satu tatanan umar menuju satu tujuan. Sehingga semua orang melihat penjelmaannya sebagai suatu umat besar yang satu sisi sayap kerajaannya mencapai Spanyol dan sisi yang satu lagi mencapai India. Maka berkibarlah di mana-mana panji peradaban, ketika itu Eropa sedang dirundung kegelapan jahiliyah pada jaman abad-abad kebodohan"

4. Dr. Wile (1818-1889)
Orientalis berkebangsaan Perancis yang bekerja di Aljazair sebagai guru dan penerjemah. Dalam karyanya, Tarikhul Khulafa, ia menulis antara lain "Muahmmad layak mendapat kekaguman dan penghargaan kita sebgai reformis agung, bahakan dia patut juga diberi gelar nabi. Kita tak usah mendengarkan cerita orang-orang yang bermaksud jahat dan pendapatan orang-orang ekstrem. Sungguh Muhammad itu seorang besar salam agama dan pribadinya. Barangsiapa yang menyerangnya, jelas dia tidak mengerti dan melecehkan jasa-jasanya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar