Senin, 29 Maret 2010

Agamaku dan Agamamu

Sekarang banyak orang yang selalu menghina dan berpendapat yang salah tentang suatu Agama.

Disatu sisi mereka selalu menganggap bahwa agama merekalah yang benar, dan agama yang lain itu salah.
Terutama banyak orang yang memiliki pengetahuan rendah yang asbun [asal bunyi] untuk berkomentar tentang suatu agama.

Kalau kita berpikir positif semua agama tidak ada yang mengajarkan kesesatan. Baik itu Islam, Kristen, Hindu, dan Budha. Semua mengajarkan hal-hal yang positif dan semuanya mengajarakan kita untuk selalu menyembah Sang Pencipta atau Yang Maha Kuasa. Tidak ada ajaran agama yang mengatakan bahwa kita harus berbuat zina, merampok, mencuri, berperang, dll. Jikalau ada statement yang mirip dengan hal tersebut, sesungguhnya mereka tidak paham dengan ajaran tersebut. Bisa jadi mereka hanya membaca sepintas dan tidak berpikir jauh lebih dalam dan berpikir dengan jernih.



Umat Islam mungkin menyebut Sang Pencipta itu adalah Allah, Umat Kristen menyebutnya dengan Jesus, Umat Hindu menyebutnya dengan Sang Hyang Widhi, Umat Budha menyebutnya dengan  Sang Hyang Buddha [Umat Budha tidak menganggap Siddharta Gautama sebagai Sang Hyang Buddha pertama dan terakhir]. Jadi semua agama pada intinya menyembah Dzat yang sama hanya berbeda nama panggilan, jadi buat apa utnuk menjelek-jelekan salah satu sebutan tersebut. Menghina salah satunya berarti menghina Tuhan mereka sendiri.

Lagi pula apa yang mereka anut sekarang akan mereka pertanggung jawabkan kelak di akhirat. Yang beragama Islam belum tentu masuk surga walaupun ada pepatah yang mengatakan ''Yang akan masuk surga nanti setelah hari kiamat adalah ORANG ISLAM'' , belum tentu jika orang islam tersebut meninggalkan sholat dan kewajiban lainnya. dan orang yang non-muslim akan masuk Neraka, itu juga belum tentu karena Tuhan Maha Adil. Adil bagi manusia belum tentu Adil bagi Tuhan. 

Jangan pernah untuk menghasut orang untuk mengikuti suatu ajaran agama. Dan jika ada seseorang yang pindah agama dari satu agama ke agama lain jangan pernah menjauhi orang tersebut, mungkin itu adalah panggilan hatinya. entah dia pindah dari Kristen ke Islam, Islam ke Kristen, Hindu ke Islam, Kristen ke Hindu, dll itu kan mereka yang jalani kenapa harus ribut dan menjauhi dia?? 

Bukankah jika kita menjauhi seseorang yg berpindah agama berarti kita tidak sengaja melakukan permusuhan? padahal dalam ajaran agama apapun permusuhan itu adalah sebuah dosa.

Kenapa sih, mereka selalu aja berpikiran buruk tentang suatu agama?? Apa mereka sudah mendalami agamanya dengan benar sehingga mereka berani bilang bahwa agama mereka lah yang paling PANTAS untuk dianut??

Saya suka heran mengapa mereka selalu saja tiada hentinya untuk menghina suatu agama, dan mencari kesalahan-kesalahan suatu agama, mulai dari Teroris, Poligami, berperang, dll. dan menunjuk suatu agama dan kitabnya kemudian mereka menafsirkan sesuatu yang belum dia tahu kebeneran dan maksud dari kitab tersebut untuk dipublikasikan kepada khalayak banyak mengenai sesuatu yang salah.
Jadi, intinya jika ada pihak yang mengatasnamakan suatu agama, sungguh itu bukan ajaran dari agama tersebut. Itu Dajjal!! 

Saya sudah MUAK dengan forum, blog atau hal-hal sifatnya selalu menjelek-jelekan dan memojokan suatu agama. Entah itu Islam, Kristen, Hindu atau Budha. 
Please kenapa sih kita tidak mencoba untuk hidup dalam keberagaman dan perbedaan yang ada?? Berbeda itu indah.. 

Kalau ada yang berpikir Agamanya lebih baik, JANGAN PERNAH MENJELEK-JELEKAN AGAMA ORANG LAIN.... 
heuh....saya KESEL, PENGEN CEKEK itu orang kalo ada hal kayak gitu...
mudah-mudahan saya termasuk orang yang selalu sabar dengan hal seperti itu. Tapi kesabaran juga ada batasnya.. 

Semoga Allah selalu memberikanku Kebijaksanaan untuk memahami perbedaan.... Amin










Tidak ada komentar:

Posting Komentar